Home » » Netbook Tipis Dan Ringan Keluaran ASUS

Netbook Tipis Dan Ringan Keluaran ASUS



Netbook Tipis Dan Ringan Keluaran ASUS


ASUS Eee PC X101 yang tipis ini akan dipasarkan dengan harga US$199-209 untuk versi SSD, sementara seri X101H yang dilengkapi HDD SATA 320GB dijual di kisaran harga US$249-259.

Netbook terbaru super tipis dari ASUS ini merupakan netbook dengan layar 10 inci tertipis dan teringan di dunia karena memiliki ketebalan setipis 14.5mm dan bobot 920 gram. Meskipun harganya cukup merakyat, spesifikasi yang ditawarkan Asus cukup baik dan sejajar dengan para pesaingnya. Ini terbukti dengan digunakannya prosesor Atom terbaru dari Intel, RAM 1GB, 2 port USB 2.0, slot microSD, webcam dan memori internal SSD 8GB.

Penggunaan SSD membuat waktu menyala (start-up time) dan respons ketika membuka sebuah aplikasi menjadi lebih cepat. Sedangkan untuk mengoptimalkan penggunaan baterai, selain penggunaan backlight layar LED, X101 juga telah dilengkapi dengan ASUS SHE (Super Hybrid Engine) sehingga memiliki waktu hidup hingga 4 jam. Untuk sistem operasi, X101 mengandalkan Meego.

MeeGo OS
MeeGo merupakan sebuah sistem operasi (OS) open source yang berbasis Linux. Awalnya ditargetkan untuk pasar telepon seluler, namun penggunaannya bisa digunakan juga untuk alat elektronik yang lebih besar seperti netbook, tablet, laptop, smartTV, dan lainnya.

MeeGo sendiri merupakan proyek kerja sama antara Intel dengan Nokia dan pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari 2010. Ide awal dari pembuatan sistem operasi ini adalah dengan menggabungkan sistem operasi berbasis Linux dari Intel (Moblin) dan Nokia (Maemo) menjadi sebuah sistem operasi Linux yang lebih baik.

Nah, OS tersebutlah yang digunakan Asus untuk produknya kali ini, sehingga X101 dapat langsung dipakai ketika pertama kali digunakan tanpa perlu repot melakukan instalasi.

Selain itu, X101 juga dilengkapi dengan aplikasi khusus Facebook, Twitter, dan juga perpesanan instan (instant messaging), plus peramban Google Chrome. Jika dirasa masih kurang, Anda dapat menambah sendiri dengan mengunjungi ASUS@Vibe dan ASUS Appstore yang menyediakan berbagai jenis aplikasi gratis yang siap diunduh.
 Selain itu untuk anda yang sedang mencari daftar harga dan model laptop terbaru silahkan anda lihat pada link dibawah ini.

Daftar Harga Laptop Dell Terbaru

Spesifikasi Notebook Asus U30Jc


0 Responses to “Netbook Tipis Dan Ringan Keluaran ASUS”

Posting Komentar